SPR Langgak vs Covid-19

Saat ini dunia menghadapi masa masa sulit akibat pandemi Corona Virus yang lebih dikenal sebagai Covid-19. Hampir semua negara di belahan bumi ini mengalami guncangan akibat penyebaran Covid-19 ini, tak terkecuali Indonesia. Covid-19 juga mempengaruhi kegiatan ekonomi secara global termasuk juga mempengaruhi kegiatan bisnis Minyak dan Gas Bumi di Indonesia. Hampir semua scenario bisnis Minyak dan Gas Bumi yang sudah direncanakan harus direvisi agar Perusahaan Minyak dan Gas Bumi bisa melakukan antisipasi akibat penyebaran Covid-19 ini.

Saat ini SPR Langgak tetap beroperasi untuk menopang kebutuhan energi di Indonesia meski dengan  memberlakukan WFH (Work From Home) untuk Sebagian besar pekerjanya yang bekerja di kantor Jakarta. Upaya melakukan beberapa penyesuaian ini (WFH) dibutuhkan untuk mengurangi jumlah pekerja yang bertugas di Kantor Jakarta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), serta SPR Langgak membuat dan memberlakukan SOP (Standard Operating Procedure) yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19

Sementara itu, kegiatan operasional di lapangan harus terus berlangsung dengan memberlakukan jadwal kerja yang disesuaikan dari sebelum nya “7 on, 7 off” menjadi “”21 on, 21 off”.

Dalam menghadapi penyebaran Covid-19 ini, SPR Langgak juga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Propinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hulu dalam bentuk Thermal Gun, Medical Masker, Hand Sanitizer untuk dapat disalurkan kepada Masyarakat.

Semoga pandemic Covid-19 dapat berlau dan roda kegiatan ekonomi di Indonesia dapat berjalan normal Kembali. Aamiin…