SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama SPR Langgak dan KKKS Wilayah Riau Menyerahkan Bantuan Ratusan Ribu Masker ke Pemerintah Provinsi Riau

Bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau Jl. Diponegoro Pekanbaru, Kamis, 19/11/20 SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS Wilayah Riau menyerahkan bantuan ratusan ribuan masker kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si untuk kemudian akan dibagikan ke masyarakat sebagai upaya bersama untuk mencegah penularan COVID-19 di Provinsi Riau.

Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk sinergi sektor Hulu Migas di Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten/kota di Provinsi Riau. Melalui sambutannya, Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri menyampaikan “SKK Migas dan KKKS selalu mendukung Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten/kota dalam menanggulangi dan memutus penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau”.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa “SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau tetap berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Rau. Hal ini dibuktikan dengan telah diberikannya bantuan masker, APD, handsanitizer, peningkatan kapasitas rumah sakit, sembako dan bantuan-bantuan lainnya.”

SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau yang terdiri SPR Langgak, Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP – Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Field Lirik pada kesempatan ini menyumbang sejumlah 160.000 masker dari total 250.000 masker atau dengan total nilai Rp1,25 miliar.

 

“Selama pandemi COVID-19 ini sektor hulu migas telah mengalokasikan sejumlah kurang lebih Rp 3,2 miliar, sementara untuk bantuan masker di Provinsi Riau kali ini SKK Migas dan KKKS kembali menyiapkan anggaran Rp1,25 miliar,” kata Haryanto Syafri.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan KKKS yang beroperasi di Provinsi Riau begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang telah bersama-sama membantu pemerintah dalam penyediaan masker bagi masyarakat, hal ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden RI sehingga semua elemen perusahaan dapat berbagi dan bergotong-royong. “Melalui penyediaan masker ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi tentang pentingnya memakai masker karen 70% dapat mengurangi resiko penularan COVID-19”, ungkap Syamsuar.

Turut hadir dalam acara serah terima bantuan tersebut, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Pimpinan BUMD/BUMN, Pimpinan Perusahaan Swasta dan Manajemen KKKS Wilayah Riau yang terdiri dari SPR Langgak, Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP – Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Field Lirik.

“Masker yang disumbangkan ini adalah masker non medis dari bahan kain namun memenuhi syarat yang telah ditentukan. SPR Langgak dan KKKS lainnya memberdayakan UKM-UKM yang ada di Riau untuk membuat masker ini. Dengan demikian, secara tidak langsung kami ikut menggerakkan ekonomi masyarakat disaat pandemi ini, salah satunya melalui pemesanan masker ini” ujar Rafiq Adriansyah yang ikut hadir mewakili manajemen SPR Langgak. (raf)

Rafiq Adriansyah mewakili pimpinan SPR Langgak menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, M.Si