SPR Langgak Peduli Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terkena Dampak Wabah Covid-19 di Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu

Perkembangan wabah Covid-19 yang melanda Provinsi Riau maupun Indonesia masih sangat mengkhawatirkan. Kasus penularan Covid-19 di Indonesia sempat turun ke angka 2.618 pada awal November, namun perlahan kembali naik hingga ke angka 5.418 pada tanggal 28 November kemarin. Akibatnya, beberapa program pemerintah seperti dibukanya kembali sekolah dan institusi pendidikan, fasilitas umum dan pelayanan publik lainnya urung dilakukan. Hal ini tentu saja berdampak kepada dunia pendidikan, pelayanan umum serta perekonomian masyarakat. Bukan hanya disebabkan oleh penyakit itu sendiri tetapi juga permasalahan sosial yang ditimbulkan dari wabah ini. Atas dasar tersebut maka pada hari Minggu (29/11) PT SPR Langgak kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kecamatan Tandun. Penyerahan paket sembako secara simbolis diterima oleh beberapa warga masyarakat Kecamatan Tandun, sisanya diserahkan kepada Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) serta Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Tandun (Himapelta) untuk didistribusikan ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Sejak menyebarnya wabah Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian. Lapangan kerja semakin terbatas sehingga menyebabkan tumbuhnya kantong-kantong kemiskinan. “Saat ini masyarakat tidak hanya membutuhkan masker untuk melawan laju penularan wabah Covid-19, namun juga membutuhkan sembako dan bahan makanan akibat lesunya perekonomian saat ini” ujar Wirandi selaku ketua Himarohu pada kata sambutannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT SPR Langgak yang secara rutin membantu pemerintah dan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tandun selama pandemi covid-19. Bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh Himapelta dan Himarohu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Kami berharap agar disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan jangan lupa berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat ” ujar Muhammad Rodi, Camat Tandun dalam kata sambutan yang disampaikan saat penyerahan sembako berlangsung.

Alfiandri, Production Operation Manager PT SPR Langgak dalam sambutannya mewakili pimpinan PT SPR Langgak menyatakan bahwa “SKK Migas dan PT SPR Langgak terus bersinergi dengan Pemerintah baik Provinsi Riau maupun Kabupaten Rokan Hulu dalam pemberian bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19”. Selanjutnya beliau menambahkan “kami berharap bantuan sembako ini dan bantuan-bantuan lainnya yang telah disalurkankan dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat ditengah kondisi wabah Covid-19”.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh PT SPR Langgak saat ini maupun bantuan-bantuan yang telah diberikan sebelumnya diharapkan dapat membantu meringankan beban pemerintah maupun beban masyarakat ditengah-tengah wabah Covid-19 dan dalam situasi yang sulit ini ujar beliauPada kesempatan terpisah, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh PT SPR Langgak saat ini maupun bantuan-bantuan yang telah diberikan sebelumnya diharapkan dapat membantu meringankan beban pemerintah maupun beban masyarakat ditengah-tengah wabah Covid-19 dan dalam situasi yang sulit ini ujar beliau.

Melalui saluran telephone, Business Support Manager PT SPR Langgak, Yunida Mahpuzoh menyatakan bantuan sembako yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian SPR Langgak terhadap masyarakat yang mengalami dampak langsung akibat penyebaran virus Covid-19. “Alhamdulillah, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini kita sudah beberapa kali memberikan bantuan baik dalam bentuk masker, hand sanitizer, APD pendukung bagi tim medis, hingga penyemprotan disinfektan di area umum dan rumah ibadah” ujar beliau.

Disela-sela acara, Rafiq Adriansyah Head of Field Support dan Hardi selaku Government Relation PT SPR Langgak menyampaikan bahwa “kali ini PT SPR Langgak menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 225 paket. Terdiri dari; beras, minyak goreng, gula, teh dan ikan sarden kaleng yang akan di-distribusikan oleh adik-adik mahasiswa Himarohu dan Himapelta di 9 desa yang ada di Kec. Tandun. Masing-masing desa nantinya akan mendapatkan paket ini sebanyak 25 KK” ujarnya.

Pimpinan dan Karyawan PT SPR Langgak Beserta Camat Tandun dan Mahasiswa Berpose Usai Acara Penyerahan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terkena Dampak Wabah Covid-19 di Kecamatan Tandun