PT. SPR Langgak Raih Penghargaan Keselamatan Migas 2020 Dari Kementrian ESDM

Pada hari Selasa, tanggal 03 November 2020, PT SPR Langgak meraih penghargaan Keselamatan Migas tahun 2020, yaitu Patra Nirbhaya Karya Utama dari Kementrian ESDM Republik Indonesia.

Pemberian Penghargaan Keselamatan Migas dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 516 K/38/M.PE/89 tentang Pemberian Tanda Penghargaan dalam Bidang Keselamatan Kerja Pengusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi dan Pengusahaan Sumber Daya Panas Bumi. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, mengatakan, komitmen menjamin keselamatan migas harus dimulai dari pimpinan BU/BUT untuk menempatkan keselamatan sebagai budaya yang menjadi bagian dari setiap lingkup pekerjaan

Arifin melanjutkan, Sistem Manajemen Keselamatan Migas (SMKM) merupakan bagian penting dalam mendukung industri migas yang berkelanjutan. Secara alamiah, industri migas adalah industri yang sangat beresiko, bukan hanya dari sisi investasi, operasionalnya pun memiliki resiko yang tinggi.
Upaya yang dapat dilakukan dalam menekan seminimal mungkin resiko tersebut melalui penerapan SMKM termasuk di dalamnya membangun kemitraan yang baik dengan Pemerintah. Arifin mengucapkan selamat kepada badan usaha yang mendapatkan penghargaan ini dan berharap prestasi ini dipertahankan dan disampaikan ke pekerja di lapangan Untuk menyemangati mereka,

Sambutan Mentri ESDM Arifin Tasrim pada acara

Penghargaan ini diberikan Kepada PT SPR Langgak atas prestasi mencapai 1.946.861 jam kerja tanpa kehilangan hari kerja karena kecelakaan pada periode 20 April 2010 s.d. 30 April 2020 serta memenuhi kriteria lainnya yang telah ditetapkan oleh Tim Penilai yang terdiri dari Ditjen Migas dan Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas General Manager PT SPR Langgak Ikin Faizal menyampaikan SPR Langgak adalah Perusahaan Daerah Provinsi Riau yang berusaha untuk menjadikan aspek Keselamatan sebagai landasan utama dalam semua kegiatan operasi dan produksinya.
Itu adalah komitmen dari Manajemen dan seluruh Pekerja SPR Langgak. Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama ini adalah suatu pencapaian yang membanggakan bagi Perusahaan daerah seperti SPR Langgak, karena upaya yang dilakukan oleh SPR Langgak untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam beroperasi mendapatkan apresiasi oleh Kementerian ESDM. Muhammad Habibi, selaku Head of HSSE SPR Langgak, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi yang diperoleh oleh seluruh Pekerja SPR Langgak yang selalu menerapkan dan membudayakan aspek kesematan dalam menjalankan setiap kegiatannya.

Penganugrahan Penghargaan Keselamatan Migas Kepada General Manager SPR Langgak (Kanan Bawah) secara virtual