PT SPR LANGGAK RAIH PENGHARGAAN KESELAMATAN MIGAS TAHUN 2022 DARI KEMENTRIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA

Pada hari Jumat, tanggal 04 November 2022, PT SPR Langgak meraih penghargaan Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementrian ESDM Republik Indonesia.

Pada tahun 2022 ini SPR Langgak telah mendapatkan tiga penghargaan dari dua Kementrian Republik indonesia dibidang Keselamatan Kerja, sebelumnya pada tanggal 25 Mei 2022, SPR Langgak mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil dan Penghargaan Perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Penghargaan Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I ini merupakan pemberian apresiasi dari Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia kepada SPR Langgak yang telah melakukan upaya menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerja ataupun operasinya. Hingga April 2022 SPR Langgak sudah mencapai 2.451.199 Jam Kerja tanpa kehilangan hari Kerja karena kecelakaan Kerja.

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2022 diberikan pada puncak acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas yang diselenggarakan di Bandung Pada Tanggal 03-04 November 2022. Pada kegiatan ini  turut dihadiri oleh Sekjen Kementrian BUMN Susyanto, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji, serta Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Mirza Mahendra selaku Kepala Inspeksi, Pimpinan BU/BUT Migas, Kepala Teknik dan Penyelidik, Pimpinan Perusahaan Penunjang Migas, Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas, serta akademisi dan praktisi bidang migas.

Dirjen Migas Tutuka Ariadji mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berharap torehan prestasi yang didapat bisa dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja mereka sebagai penyemangat. “Saya mengucapkan selamat kepada BU/BUT yang memperoleh penghargaan Keselamatan Migas. Kami berharap agar prestasi ini dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja lapangan sebagai penyemangat. Bagi yang belum mendapatkan penghargaan, saya tetap memberikan apresiasi atas segala usaha yang dilakukan sampai saat ini, semoga tetap berkomitmen dalam menjaga keselamatan migas,”

Direktur sekaligus menjabat sebagai Kepala Teknik PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyampaikan, “Sekali lagi, semua pekerja yang bekerja di Lingkungan kerja SPR Langgak mendemonstrasikan kerja yang selamat secara konsisten. Dan penghargaan ini adalah milik semua pekerja baik itu pekerja SPR Langgak maupun pekerja pihak ketiga”.

Muhammad Habibi, selaku Head of HSSE SPR Langgak, mengatakan bahwa “pencapaian ini diperoleh berkat bimbingan dari Direktur SPR Langgak, dukungan dari semua Manajemen dan Kerja Keras semua Karyawan dan Business Partner SPR Langgak. Semoga penghargaan ini bisa menambah semangat dari semua pekerja untuk tetap mematuhi semua prosedur Kesalamatan Kerja dalam setiap kegiatan Operasi dan Produksi di Lapangan Langgak”.