PT SPR Langgak Bantu Pembangunan Kakus Bagi Masyarakat Untuk Mendukung Pencegahan Stunting

Rambah Hilir (30/11) – Bertempat di Kantor Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dilakukan serah terima 8 unit kakus yang dibangun oleh PT SPR Langgak untuk masyarakat Desa Rambah Hilir. Pembangunan 8 unit kakus ini diawali dengan permohonan Kepala Desa Rambah Hilir kepada manajemen PT SPR Langgak yang bertujuan agar program pencegahan stunting di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rambah Hilir dapat lebih optimal dilakukan.

Melalui kata sambutannya, Kepala Desa Rambah Hilir, Romi Juliandra mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT SPR Langgak dalam mendukung program pencegahan stunting di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rambah Hilir.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada PT SPR Langgak yang telah membantu pembangunan 8 unit kakus yang sangat berharga bagi masyarakat Desa Rambah Hilir.” Selanjutnya beliau menambahkan bahwa pembangunan kakus ini sangat berguna untuk menekan angka stunting. “Salah satu upaya untuk menekan angka stunting adalah dengan tersedianya kakus atau WC yang memadai bagi masyarakat” ujar Romi.

Alfiandri, Production Operation PT SPR Langgak (baju hijau, dua dari kanan) dan Romi Juliandra, Kepala Desa Rambah Hilir (dua dari kiri) bersama dengan Babinsa dan masyarakat penerima manfaat pembangunan kakus dari PT SPR Langgak.

“Pembangunan kakus untuk masyarakat Desa Rambah Hilir ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat (PPM) PT SPR Langgak tahun 2022 yang dimotori oleh tim humas kami” ujar Alfiandri melalui kata sambutannya. “Semoga kakus yang telah dibangun bermanfaat bagi masyarakat Desa Rambah Hilir dan menjadikan lingkungan desa lebih sehat sehingga diharapkan dapat membantu dan mencegah menurunkan kasus stunting di Kabupaten Rokan Hulu” ujar beliau menambahkan.

Setelah penyerahan kakus dilakukan secara simbolis, Alfiandri beserta tim humas PT SPR Langgak dan didampingi oleh Kepala Desa dan Babinsa melakukan kunjungan ke lapangan melihat kondisi kakus yang telah dibangun.

Saat dikunjungi, Iskandar Zein selaku salah satu warga yang menerima manfaat menyatakan bahwa keberadaan kakus yang dibangun oleh PT SPR Langgak sangat membantu warga Desa Rambah Hilir. “Selama ini kalau mau buang air kami harus ke sungai. Dengan adanya pembangunan kakus di beberapa rumah warga yang dilakukan oleh PT SPR Langgak ini, tentu sangat membantu kami. Jadi, mulai hari ini kami tidak perlu lagi pergi ke sungai untuk buang air” ujar beliau tersenyum Bahagia.

Alfiandri, Production Operation PT SPR Langgak bersama Kepala Desa Rambah Hilir melihat kakus yang telah dibangun di rumah Iskandar Zein salah seorang warga yang menerima manfaat pembangunan kakus PT SPR Langgak.

Hal senada juga disampaikan oleh Ermawati. Mewakili orang tuanya, beliau mengucapkan terima kasih kepada PT SPR Langgak karena telah memilih rumah orang tuanya sebagai salah satu warga yang mendapatkan bantuan. “Terima kasih sekali kami ucapkan kepada PT SPR Langgak yang telah membantu kami. Ibu saya sudah tua, dengan adanya bantuan kakus yang diberikan ini tentu sangat membantu kami, terutama bagi ibu kami yang telah tua” ujar beliau.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Rafiq Adriansyah, selaku Head of Field Support PT SPR Langgak beserta staf, Babinsa Kecamatan Rambah Hilir, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat beserta 8 orang warga Desa penerima manfaat bantuan kakus dari PT SPR Langgak. (raf)