PT SPR Langgak Lakukan Kegiatan Silaturahmi dengan Stakeholder dan Santunan Kepada Anak Yatim

“Jika kalian menampakkan sedekah, maka itu adalah hal yang baik dan jika kalian menyembunyikan pemberian kalian kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagi kalian dan Allah akan menghapuskan Sebagian kesalahan-kesalahan kalian. Allah Maha teliti terhadap apa yang kalian kerjakan”. Itulah arti dari surah Al-Baqarah: 271 yang dibacakan oleh qori ustadz Rifaldo dan saritilawah oleh Azhar Firmansyah saat mengawali rangkaian kegiatan Silaturahmi Dengan Stakeholder dan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak, Minggu Sore (10/04).

Melalui tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Syamsuardi atau lebih dikenal dengan Ustadz Bombom, disampaikan bahwa harta yang dimiliki dan diperoleh setiap orang terdapat hak orang lain yang harus disalurkan kepada yang berhak menerima. Diantaranya fakir miskin dan anak yatim.  Karenanya, kegiatan yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak setiap tahunnya ini patut diapresiasi oleh masyarakat.

“Tidak banyak perusahaan yang peduli terhadap nasib anak yatim. Melalui santunan yang diberikan oleh PT SPR Langgak ini, diharapkan dapat menghibur anak-anak yatim yang tinggal disekitar wilayah operasi perusahaan. Semoga santunan ini membawa keberkahan bagi anak-anak dan bagi perusahaan” ujar beliau.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berada disekitar wilayah operasional PT SPR Langgak pada kegiatan Santunan Anak Yatim dan Silaturahmi Dengan Stakeholder PT SPR Langgak

Kegiatan Silaturahmi Dengan Stakeholder dan Santunan Kepada Anak Yatim tahun ini bertepatan dengan 19 Ramadhan 1444 H. Kegiatan dilaksanakan di mess karyawan PT SPR Langgak di Ujungbatu ini dihadiri sejumlah 48 orang anak yatim dan sejumlah tamu dari stakeholder PT SPR Langgak baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, pada kata sambutannya mengungkapkan bahwa sebelum penyerahan santunan anak yatim ini dilakukan, Tim Humas PT SPR Langgak telah melakukan berbagai kegiatan selama Ramadhan ini, antara lain; menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar, menyerahkan bantuan perlengkapan Masjid, menyerahkan bantuan sempena perayaan Ramadhan seperti lomba dan MTQ, menyerahkan bantuan material untuk pembangunan masjid dan musholla serta Taman Pendidikan Al-Quran.

“Harapan kami, semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat membatu meringankan beban masyarakat, sehingga keberadaan PT SPR Langgak dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat. Kami mohon do’a agar kegiatan operasi produksi PT SPR Langgak dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga kami bisa terus bermanfaat dan berkontribusi buat masyatrakat dan daerah” ujar Ikin.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal (tengah baju putih) berpose bersama beberapa karyawan dan pimpinan PT SPR Langgak serta Panitia Acara Santunan Anak Yatim dan Silaturahmi Dengan Stakeholder PT SPR Langgak

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa semua program pengembangan masyarakat (CSR) yang dijalankan oleh PT SPR Langgak merupakan kegiatan yang anggarannya telah disetujui oleh SKK Migas. “Semua program yang dilakukan oleh tim Humas dan dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat tidak terlepas dari peranan serta SKK Migas sebagai badan yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk mengawasi dan menfasilitasi kegiatan operasional industri hulu migas” ujar beliau.

Disela-sela kegiatan, Yunida Mahpuzoh atau sering disapa Yuyun, selaku Business Support Manager PT SPR Langgak didampingi oleh Rafiq Adriansyah selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dan santunan anak yatim merupakan program rutin yang dilakukan oleh PT SPR Langgak dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara keluarga besar PT SPR Langgak dengan stakeholder di daerah operasi serta sebagai sarana berbagi rezeki kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar wilayah operasi.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini kami bisa saling bertatap muka dan bersilaturahmi dengan stakeholder sekaligus sebagai sarana berbagi kepada anak-anak yatim yang berada disekitar daerah operasi PT SPR Langgak. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini sedikit banyak dapat membahagiakan mereka terutama dalam menyambut perayaan Idul Fitri nanti” ujar Yuyun mengakhiri.  (raf)