PT SPR Langgak Raih Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2021 dari Kementrian ESDM Republik Indonesia

Pada hari Rabu, tanggal 24 November 2021, PT SPR Langgak meraih penghargaan Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementrian ESDM Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan pemberian apresiasi dari Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia kepada SPR Langgak yang telah melakukan upaya menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerja ataupun operasinya. Hingga April 2021 SPR Langgak sudah mencapai 2.159.753 Jam Kerja tanpa kehilangan hari Kerja karena kecelakaan Kerja.

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas diselenggarakan setiap tahun berdasarkan Peraturan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 516 K/38/M.PE/89 tentang Pemberian Tanda Penghargaan dalam Bidang Keselamatan Kerja Pengusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi dan Pengusahaan Sumber Daya Panas Bumi.

Acara Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual dan turut dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji, serta Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Wakhid Hasyim selaku Kepala Inspeksi, Pimpinan BU/BUT Migas, Kepala Teknik dan Penyelidik, Pimpinan Perusahaan Penunjang Migas, Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas, serta akademisi dan praktisi bidang migas.

Menteri ESDM, Dalam pertemuan virtual ini, mengucapkan selamat kepada BU/BUT yang memperoleh penghargaan, Menteri ESDM juga mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja di lapangan sebagai penyemangat. “Bagi yang belum mendapatkan penghargaan, Kami tetap memberikan apresiasi atas segala usaha yang dilakukan sampai saat ini, semoga tetap berkomitmen penuh dalam menjaga keselamatan migas

Direktur sekaligus menjabat sebagai Kepala Teknik Tambang PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyampaikan, “Penghargaan ini adalah pencapaian semua pekerja yang saat ini bahu membahu menyelesaikan semua pekerjaan dengan selamat di Lingkungan SPR Langgak”.

Muhammad Habibi, selaku Head of HSSE SPR Langgak, mengatakan bahwa “pencapaian ini diperoleh berkat bimbingan dari Direktur SPR Langgak, dukungan dari semua Manajemen dan Kerja Keras semua Karyawan dan Business Partner SPR Langgak. Semoga penghargaan ini bisa menambah semangat dari semua tim untuk tetap mematuhi semua prosedur Kesalamatan Kerja dalam setiap kegiatan Operasi dan Produksi di Lapangan Langgak”.

Pada tahun 2021 ini SPR Langgak telah mendapatkan tiga penghargaan dari dua Kementrian Republik indonesia dibidang Keselamatan Kerja, Prestasi ini merupakan Prestasi tertinggi yang didapat SPR Langgak dalam 1 tahun. Sebelumnya pada tanggal 28 April 2021, SPR Langgak mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia, dan tanggal 28 September 2021 SPR Langgak juga mendapatkan Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM Republik Indonesia.