Peduli Pendidikan, PT SPR Langgak Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi di Kabupaten Kampar

Bertempat di Kantor Camat Bangkinang (29/12/21), PT SPR Langgak menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager sekaligus mewakili pimpinan PT SPR Langgak, pada kata sambutannya menyampaikan bahwa PT SPR Langgak selalu berupaya untuk membantu masyarakat disekitar wilayah operasi, “melalui program pengembangan masyarakat, kami selalu berupaya membantu masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan baik dari di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur maupun perlindungan lingkungan” ujar beliau. “Pada tahun 2019 kita telah melaksanakan program yang sama di Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu, mudah-mudahan melalui beasiswa ini, mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar dapat menerima manfaat dari program ini” ujar beliau menambahkan.

Camat Bangkinang, Ganda Ade Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SPR Langgak yang telah peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Kampar, khususnya Kecamatan Bangkinang, “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan manajemen PT SPR Langgak yang telah menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Bangkinang, semoga beasiswa yang diberikan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan perkuliahan, apalagi disaat kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum pulih sejak dilanda wabah covid”. 

Disela-sela acara, Rafiq Adriansyah selaku panitia pelaksana kegiatan, didampingi Arbain selaku public relation PT SPR Langgak menyampaikan bahwa bantuan beasiswa yang diberikan ini dilakukan melalui seleksi yang ketat, “seleksi awal dilakukan oleh pihak kecamatan dan desa pada bulan November lalu, hasil seleksi selanjutnya diserahkan kepada tim SPR Langgak untuk dilakukan ferifikasi. Pada tanggal 23 Desember lalu dilakukan tes dan  diperoleh 10 mahasiswa dengan nilai terbaik dari keluarga kurang mampu. 10 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau, baik negeri maupun swasta”.

Sukma Sekar Ayu, mahasiswa Universitas Riau yang memperoleh hasil tes terbaik pada program ini dari menyampaikan bahwa program beasiswa dari PT SPR Langgak adalah program yang sangat baik, “dengan adanya program beasiswa PT SPR Langgak ini, selaku mahasiswa saya banyak sekali mendapatkan benefit, bukan hanya berupa beasiswa yang nantinya akan sangat membantu saya dan orang tua saya tetapi juga pelajaran dan informasi terkait dunia kerja yang disampaikan oleh Tim Humas SPR Langgak pada program tersebut”. Kharisma Sekarini dari Universitas Sultan Syarif Kasim Riau menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan PT SPR Langgak sangat berharga dan bermanfaat bagi mahasiswa, “beasiswa yang diberikan oleh PT SPR Langgak ini sangat membantu kami, terutama untuk menunjang bergagai keperluan perkuliahan”, selanjutnya beliau menambahkan “semoga program ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan, saya berdoa kepada Allah SWT, semoga PT SPR Langgak kedepannya semakin sukses, maju dan jaya”.

Selain Yunida Mahpuzoh selaku business support manager, pada kegiatan penyerahan beasiswa ini juga turut dihadiri Susi Kardina Riau (SCM Manager), Rafiq Adriansyah selaku ketua panitia acara, Arbain (public relation specialist) serta Risya Primada CA dan Uirda Fitri dari Tim HR dan wali mahasiswa serta tamu undangan lainnya. (raf)

This image has an empty alt attribute; its file name is image-4.png