PT SPR Langgak Lakukan Khitanan Masal Gratis dan Penanaman Pohon di Area Operasional Lapangan Langgak

Ujungbatu (20/06/22), PT SPR Langgak melakukan kegiatan khitanan gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa se-kecamatan Ujungbatu. Kegiatan ini dilakukan berkat kerjasama dengan Puskesmas Ujungbatu. Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Ujungbatu dihadiri oleh Yunida Mahpuzoh selaku Business Support PT SPR Langgak dan Alfiandri selaku Production Operation Manager serta didampingi oleh Tim Humas PT SPR Langgak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rina Kurniatyas selaku Kepala Puskesmas Ujungbatu, Fisman Hendri selaku Camat Ujungbatu serta jajaran UPIKA Kecamatan Ujungbatu dan staff medis Puskesmas Ujungbatu yang bertugas mensukseskan kegiatan khitanan gratis ini.

Kepala Puskesmas Ujungbatu, Rina Kurniatyas, melalui kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SPR Langgak yang telah bersedia memilih dan bekerjasama dengan Puskesmas Ujungbatu untuk melakukan program khitanan gratis buat Anak Yatim dan Dhuafa. “Semoga program kerjasama ini berdampak positif bagi masyarakat di Kecamatan Ujungbatu sehingga anak-anak yatim dan dhuafa terbantu dengan adanya program ini” ujar beliau. “Kami berharap semoga program kerjasama ini dapat kita teruskan dan kita tingkatkan pada masa-masa mendatang” ujar beliau menambahkan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada pimpinan dan karyawan PT SPR Langgak yang telah bersedia memprogramkan kegiatan CSR sektor kesehatan di Kecamatan Ujungbatu. Semoga program CSR PT SPR Langgak lainnya juga dapat dilirik oleh perusahaan di kecamatan kami, sehingga keberadaan perusahaan betul-betul dirasakan oleh masyarakat” ujar Fisman Hendri selaku Camat Ujungbatu melalui kata sambutan yang beliau sampaikan.

Manager Operasi Produksi, Alfiandri, mewakili pimpinan PT SPR Langgak  menyampaikan bahwa kegiatan sunatan masal ini merupakan salah satu upaya PT SPR Langgak dalam membantu masyarakat melalui program pengembangan masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh tim humas. “Selain program bidang Kesehatan seperti yang kita laksanakan saat ini, PT SPR langgak juga telah memprogramkan berbagai kegiatan lainnya, seperti program dibidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, lingkungan dan bantuan bencana, yang kesemuanya kami susun dan anggarkan satu tahun sebelumnya serta telah mendapat persetujuan dari SKK Migas” ujar Alfiandri.

Sementara itu, Ani (33), yang merupakan ibu dari salah seorang  peserta khitanan massal, saat diwawancarai mengaku senang dengan adanya khitanan massal yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak. Ia merasa sangat terbantu, selain gratis, juga dengan khitanan secara massal, dapat menguatkan mental anaknya untuk mau dikhitan. “Dengan adanya khitanan massal ini, anak saya jadi berani, karena beberapa temannya juga ikut. Ditambah lagi, adanya bingkisan lengkap perlengkapan sekolah yang diberikan oleh PT SPR Langgak” ujarnya.

Ditempat terpisah, pada sore harinya dilakukan pula program penanaman pohon di area Lapangan Langgak. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan PT SPR Langgak dalam program low carbon initiative yang dicanangkan oleh pemerintah demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Melalui kata sambutannya, Yunida Mahpuzoh yang sering disapa Yuyun, Business Support Manager PT SPR Langgak menyampaikan bahwa tahun 2022 ini banyak program kehumasan yang mendukung peningkatan perekonomian, Kesehatan masyarakat dan lindung lingkungan.

“Mudah-mudahan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh tim humas serta program-program peningkatan perekonomian dan penunjang kehidupan masyarakat lainnya dapat dirasakan manfaatnya beberapa tahun mendatang” ujar Yuyun. “Khusus kegiatan penanaman pohon ini, nantinya tidak hanya dilakukan di sekitar gathering station, tapi juga di beberapa lokasi lainnya. Sehingga beberapa tahun mendatang kita akan merasakan nyaman dan teduh serta dapat pula menikmati buah dari beberapa tanaman yang ditanam” ujar beliau lagi. (raf)