PT SPR Langgak Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Guru Bantu dan Tenaga Honorer di Sekolah-sekolah se-Kecamatan Tandun

Tandun (25/06/22), Rendahnya daya beli masyarakat dan tingginya harga kebutuhan pokok ditambah menurun drastisnya harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit sebagai mata pencarian mayoritas masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, direspon oleh PT SPR Langgak melalui pemberian bantuan sembako kepada guru bantu dan tenaga honorer sekolah di Kecamatan Tandun. Hal ini diprioritaskan karena Kecamatan Tandun merupakan daerah ring 1 dimana Lapangan Langgak berada.

“Program ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari dan pemberian bantuan ini kami fokuskan di Kecamatan Tandun karena memang Lapangan Langgak berada di Kecamatan ini” ujar Hardi selaku Humas PT SPR Langgak. “Karena kemampuan yang terbatas, maka kami tidak bisa membantu seluruh elemen masyarakat. Dipilihnya guru bantu dan tenaga honorer sekolah dikarenakan penghasilan bulanan yang mereka terima jauh dibawah UMR saat ini. Dilain pihak, mereka adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa ini” ujar beliau menambahkan.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako kali ini diberikan sejak tanggal 22 – 25 Juni 2022. Ada 5 sekolah yang mendapatkan bantuan pada kesempatan tersebut, antara lain; SMAN 1 Tandun, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ulum, Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum, MTs Yayasan Nurul Huda Desa Dayo dan SMP Pilar Padura Harapan Desa Tandun Barat.

sekolah, Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support PT SPR Langgak menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada guru bantu dan tenaga honorer sekolah dilakukan dalam beberapa tahap. “Selain 5 sekolah yang kami berikan bantuan, pada bulan Maret lalu, kami juga telah memberikan bantuan paket sembako kepada guru bantu dan tenaga honorer kepada 5 sekolah lainnya di Kecamatan Tandun.” Selanjutnya beliau menegaskan akan melanjutkan program ini hingga akhir tahun 2022. “InsyaAllah, ada 2 tahapan pemberian bantuan sembako lagi yang akan kami realisasikan sampai akhir tahun 2022.”

Ucapan terima kasih dari seluruh guru bantu dan tenaga honorer di sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan, disampaikan pada acara penyerahan tersebut. “SMA Negeri 1 Tandun mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. SPR Langgak yang Ttelah memberikan bantuan berupa sembako untuk guru honor di SMA Negeri 1 Tandun. Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi kami terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit saat ini. Semoga PT. SPR Langgak semakin maju dan sukses aamiin…” ujar Nur Hidayati, Kepala Sekolah SMAN 1 Tandun melalui kata sambutan yang beliau sampaikan.

Disela-sela acara, Hengki Saputra, salah seorang guru honorer SMAN 1 Tandun meyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SPR Langgak atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan dan karyawan PT SPR Langgak yang telah sangat membantu perekonomian keluarga kami, melalui pemberian bantuan sembako ini. Bantuan ini sangat membantu disaat harga sembako melambung tinggi. Kami do’akan semoga PT SPR Langgak maju dan sukses”.

Ikut serta Suminto, selaku Head of Production Operation PT SPR Langgak mewakili Production Operation Manager PT SPR Langgak dalam acara penyerahan bantuan sembako kepada guru bantu dan tenaga honorer di lima sekolah yang diberikan bantuannya pada kali ini. (raf)