SPR Langgak Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru

Wabah COVID-19 yang saat ini melanda Provinsi Riau dan Indonesia pada umumnya menyebabkan banyak pihak yang terkena dampak, bukan hanya disebabkan oleh penyakit itu sendiri tetapi juga permasalahan sosial yang ditimbulkan dari wabah ini. Atas dasar tersebut maka pada hari Rabu (13/05) bertempat di Kantor Camat Tandun, PT SPR Langgak menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak yang secara simbolis diterima oleh Camat Tandun.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT SPR Langgak yang telah beberapa kali membantu masyarakat Kecamatan Tandun selama pandemi covid-19 ini. InsyaAllah bantuan sembako ini akan kami salurkan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan” ujar Muhammad Rodi, Camat Tandun, disela-sela acara penyerahan sembako berlangsung.

Senada dengan Camat Tandun, Patrun Rahman dari Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu yang turut menghadiri acara penyerahan sembako menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT SPR Langgak. “Kami mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh PT SPR Langgak kepada masyarakat Kecamatan Tandun khususnya dan Kabupaten Rokan Hulu umunya. Semoga sinergi antara perusahaan dengan Pemerintah daerah maupun masyarakat Rokan Hulu selaku stake holders dapat terus ditingkatkan.”

Hardi Government Relation Specilaist SPR Langgak menyerahan bantuan
paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Tandun

Bertempat di Halaman Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, pada hari yang sama, SKK Migas wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) berkolaborasi dengan beberapa KKKS secara bersama-sama menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Bantuan diserahkan oleh Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri didampingi perwakilan KKKS yang terdiri dari SPR Langgak, Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu Ltd, Northern Yamano Technology dan BOB BSP – Pertamina Hulu.

Pjs. Kepala Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS di Wilayah Provinsi Riau terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pemberian bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami berharap bantuan-bantuan yang telah diberikan seperti Medical Equipment  dan Sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan senantiasa berdoa agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir” Ujar Haryanto.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, menyampaikan informasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru yang menyebabkan dampak yang besar pada perekonomian dan sosial di masyarakat kota Pekanbaru, karena itu perlu dukungan semua pihak agar kondisi perekonomian semakin membaik. “Terimakasih dan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau yang telah membantu Pemerintah Daerah dengan memberikan bantuan Sembako yang akan di distribusikan tanggal 14 Mei 2020 kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kota Pekanbaru.” Ujar Firdaus.

Arbain PR Specialist SPR Langgak menyerahkan bantuan secara simbolis ke Wali Kota Pekanbaru

Sehari sebelumnya, Selasa (12/05) bertempat di Posko Covid-19 Kabupaten Kampar, Rafiq Adriansyah dan Hardi mewakili manajemn PT SPR Langgak menyerahkan paket bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Paket sembako tersebut diterima oleh Sektertasi DLH Kabupaten Kampar, Ahmad Zaki. Pada kesempatan tersebut, Ahmad Zaki mewakili Pemda Kampar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT SPR Langgak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada PT SPR Langgak, walaupun berada jauh di perbatasan antara Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rokan Hulu, namun tetap memberikan berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat Kampar” ujar Ahmad Zaki.  

Pada kesempatan terpisah, Business Support Manager SPR Langgak, Yunida Mahpuzoh menyatakan, bantuan sembako yang diberikan akibat merebaknya pandemi Corona virus disease (Covid-19) tersebut sebagai bentuk kepedulian SPR Langgak terhadap masyarakat yang mengalami dampak langsung pasca mewabahnya virus ini.

“Alhamdulillah, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini kita sudah beberapa kali memberikan bantuan baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui Pemerintah Daerah. Mulai dari bantuan APD pendukung bagi tim medis, masker dan hand sanitizer bagi masyarakat hingga penyemprotan disinfektan di area umum dan rumah ibadah.  Saat ini kami mulai menyalurkan paket sembako melalui Pemerintah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru maupun Rokan Hulu” ujar beliau melalui saluran telephone.

Sementara itu, General Manager SPR Langgak, Ikin Faizal menegaskan walaupun ditengah situasi yang kurang menguntungkan bagi industri migas saat ini, SPR Langgak tetap komit dan berupaya untuk membantu masyarakat dan Pemerintah bersama-sama melewati pandemi covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini harga minyak berada pada level terendah, hal tersebut sangat memberatkan bagi kami. Namun bukan berarti kami berdiam diri dengan situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat pandemi covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan, bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat” ujarnya. “kita doakan semoga pandemi ini cepat berlalu dan situasi kembali normal” sambung beliau lagi. (raf)

Rafiq Adriansyah, Head of Field Support SPR Langgak menyerahkan bantuan paket sembako ke Pemda Kampar