PT SPR dan PT SPR Langgak Serahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Kecamatan Bangkinang

Bangkinang, Minggu (16/04), dalam rangka menyambut perayaan Indul Fitri 1444 H, bertempat di Aula Kantor Camat Bangkinang, PT SPR Langgak dan holding company PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Alfiandri selaku perwakilan manajemen PT SPR Langgak, melalui kata sambutannya menyampaikan bahwa donasi paket sembako ini merupakan sinergi Program Pengembangan Masyarakat PT SPR Langgak dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SPR dan bekerjasama dengan Pemda Kampar serta Forum CSR Kabupaten Kampar.

Sinergi yang dilakukan oleh PT SPR Group dalam upaya membantu masyarakat Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar ini merupakan salah satu program kepedulian sosial dan lingkungan atau TJSP. “Kami berharap semoga bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, terigu dan telur ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya terutama sekali dalam menghadapi lebaran Idul Fitri yang tidak lama lagi akan kita rayakan.” ujar Fuady Noor, Direktur PT SPR saat menyampaikan kata sambutan.

Pj. Bupati Kampar, Kamsol (baju putih, tengah) bersama dengan para penerima bingkisan sembako serta pimpinan PT SPR dan PT SPR Langgak serta unsur Pemerintah Daerah Kab. Kampar dan Pimpinan Forum CSR Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar.

Staf Ahli Gubernur Riau, Yurnalis sangat mendukung program yang dilakukan oleh PT SPR Group dan menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Riau untuk melakukan hal yang sama. “Kami berharap semoga perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Riau dapat ikut membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu melalui program CSR sebagai wujud tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan” ujarnya Yurnalis.

Pj Bupati Kampar, Kamsol dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar sedang gencar menggalakkan program peduli tetangga. Salah satu implementasi dari program tersebut adalah melalui kepedulian terhadap kondisi tetangga yang ada di sekitar tempat tinggal kita.

“Program pembagian sembako dan pasar murah yang dilakukan perusahaan bekerjasama dengan Pemda Kampar bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk pengendalian inflasi daerah. Program tersebut merupakan salah satu implementasi dari program peduli tetangga yang kita galakkan” ujar Kamsol menambahkan.

Hadir pada kegiatan tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol M.M., Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri S.Sos., M.Si., Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi, Ketua Forum CSR Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno S.E., M.M., Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar Elwan Jumandri S.H., M.H., Camat Bangkinang Drs. Darusmar dan masyarakat penerima bantuan.

Sementara dari Manajemen SPR Group tampak hadir langsung Direktur Holding Company PT SPR Group Fuady Noor S.E., M.M., didampingi Komisaris PT SPR Langgak Said Usman Abdullah, Manajer Operasi Produksi PT SPR Langgak Alfiandri, Head of Field Suport SPR Langgak Rafiq Adriansyah dan Team Leader Security M. Kamil.