PT SPR Langgak Raih Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2023 dari Kementrian ESDM Republik Indonesia

Penganugrahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2023

Pada hari Selasa, tanggal 03 Oktober 2023, PT SPR Langgak meraih penghargaan Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementrian ESDM Republik Indonesia.

Pada tahun 2023 ini SPR Langgak telah mendapatkan tiga penghargaan dibidang Keselamatan Kerja, yang pertama pada tanggal 27 Februari 2023 SPR Langgak meraih penghargaan Budaya Keselamatan Bintang 4 pada kegiatan WSO Indonesia Safety Culture Award tahun 2023 dari World Safety Organization (WSO), yang kedua pada tanggal 22 Juni 2023 SPR Langgak mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia, dan yang ketiga pada tanggal 03 Oktober 2023 SPR Langgak mendapatkan Penghargaan Keselamatan Migas Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementrian ESDM Republik Indonesia.

Penghargaan Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I ini merupakan pemberian apresiasi dari Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia kepada SPR Langgak yang telah melakukan upaya menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerja ataupun operasinya. Hingga April 2023 SPR Langgak sudah mencapai 2.670.152 Jam Kerja tanpa kehilangan hari Kerja karena kecelakaan Kerja.

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas diselenggarakan setiap tahun berdasarkan Peraturan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 516 K/38/M.PE/89 tentang Pemberian Tanda Penghargaan dalam Bidang Keselamatan Kerja Pengusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi dan Pengusahaan Sumber Daya Panas Bumi.

Penganugrahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2023 Kepada Wakil Kepala Teknik SPR Langgak dari kementrian ESDM RI (kanan Gambar)

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2023 diselenggarakan di Hotel JW Marriot Jakarta Pada Tanggal 03 Oktober 2023. Pada kegiatan ini  turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji, serta Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Mirza Mahendra selaku Kepala Inspeksi, Pimpinan BU/BUT Migas, Kepala Teknik dan Penyelidik, Pimpinan Perusahaan Penunjang Migas, Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas, serta praktisi bidang migas.

Dirjen Migas Tutuka Ariadji mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berharap torehan prestasi yang didapat bisa dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja mereka sebagai penyemangat. “Saya mengucapkan selamat kepada BU/BUT yang memperoleh penghargaan Keselamatan Migas. Kami berharap agar prestasi ini dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja lapangan sebagai penyemangat. Bagi yang belum mendapatkan penghargaan, saya tetap memberikan apresiasi atas segala usaha yang dilakukan sampai saat ini, semoga tetap berkomitmen dalam menjaga keselamatan migas,”

Direktur sekaligus menjabat sebagai Kepala Teknik PT SPR Langgak, Ikin Faizal menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Pekerja di lingkungan SPR Langgak atas sikap konsistensinya untuk bekerja dengan selamat. Saya berharap budaya perilaku kerja dengan selamat selalu melekat dalam diri semua pekerja”.