SPR Langgak Sukses Tingkatkan Produksi Minyak

Jika masih ada pihak yang meragukan kemampuan PT SPR Langgak mengelola Blok Langgak, mulai sekarang buang jauh-jauh. BUMD milik Pemprov Riau tersebut terbukti sukses dongkrak produksi minyak.

Riauterkini-PEKANBARU- PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak berhasil menjawab sikap skeptis sejumlah kalangan dengan prestasi gemilang. Baru sepekan mendapat izin pengalihan pengelolaan ladang minyak di Blok Langgak dari PT Cehvron Pacific Indonesia, BUMD milik Pemprov Riau tersebut sukses menaikan produksi. Jika saat diserahkan CPI produksi ladang minyak yang berlokasi di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu tersebut hanya 392 barel setiap hari, kini terdongkrak menjadi 439 barel.

“Sepekan ini kami telah melakukan kerja keras, baik di lapangan maupun perencanaan teknis. Hasilnya, kami berhasil meningkatkan produksi minyak di Blok Langgak,” ujar Direktur Utama PT SPR Langgak Rahman Akil saat berbincang dengan riauterkini melalui sambungan telephon, Selasa (27/4/10).

Dijelaskan Rahman Akil, keberhasilan peningkatan produksi minyak di Blok Langgak tak lepas dari kemampuan para tenaga kerja yang dimiliki PT SPR. Padahal mayoritas pekerja merupakan tenaga lokal. “Ini membuktikan, bahwa tenaga lokal juga memiliki kemampuan, hanya selama ini belum diberi kesempatan,” tukasnya.

Lebih lanjut Rahman Akil mengatakan, saat ini dari 28 sumur yang ada di Blok Langgak, hanya 21 yang masih berproduksi. Terhadap 7 sumur yang sudah tidak beroperasi, SPR akan melakukan evaluasi. “Kita akan coba evaluasi lagi kondisinya, kalau masih memungkinkan dieksploitasi, kita akan lakukan, agar produksi minyak di sana terus meningkat,” optimisnya.***(mad)

Source: www.riauterkini.com

Pages:
Edit