PT SPR LANGGAK RAIH ZERO ACCIDENT AWARD DARI KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN REPUBLIK INDONESIA

Pada hari Rabu, tanggal 28 April 2021, PT SPR Langgak meraih penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident award) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Tahun 2021. Pemberian Penghargaan Kecelakaan Nihil ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER-01/MEN/I/2007

Pegumuman Penghargaan ini disampaikan melalui Surat Direktur Bina Kelembagaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 5/310/AS.02.04/IV/2021 tentang Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, maka SPR Langgak ditetapkan sebagai salah satu perusahaan di daerah Provinsi Riau yang mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil tahun 2021. 

SPR Langgak mendapatkan Penghargaan ini setelah mencatatkan 2.089.372 Jam Kerja tanpa kecelakaan Kerja mulai dari 1 januari 2015 sampai 31 Desember 2020.

Penyerahan Penghargaan ini dilakukan secara online dan offline di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto Kav. 71-73, Jakarta Selatan oleh Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan, pemberian penghargaan K3 merupakan salah satu upaya penting dalam peningkatan pengawasan di lingkungan kerja melalui langkah-langkah pencegahan, pemberian saran atau pembinaan dan deteksi dini serta penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan perundang- undangan K3.

Ia berharap, pencapaian penghargaan K3 ini dapat memotivasi pimpinan daerah dan pimpinan perusahaan lain untuk mempertahankan kinerja K3 karena K3 merupakan investasi dan untuk menjaga keberlangsungan usaha, serta mencapai produktivitas perusahaan.

Ikin Faizal selaku Direktur PT SPR Langgak, menyampaikan bahwa Penghargaan ini merupakan bukti bahwa konsistensi dalam melaksanakan kegiatan operasi produksi minyak dan gas bumi dengan memperhatikan aspek aspek HSE adalah suatu keharusan untuk mencapai nihil kecelakaan.

Head of HSSE SPR Langgak, Muhammad Habibi menyampaikan bahwa, Penghargaan Kecelakaan Nihil ini merupakan Prestasi yang didapat oleh Seluruh Pekerja dan diharapkan bisa memotivasi agar terus mempertahankan serta meningkatkan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di SPR Langgak