PT SPR Langgak Lakukan Sosialisasi dan Sharing Session Kepada Pelaku Usaha Lokal Agar Berdaya Saing

PT SPR Langgak (01/04/22) melakukan sosialisasi dan sharing session kepada UMKM, perusahaan maupun vendor skala kecil yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan berlangsung di kantor operasional Lapangan Langgak.

Kegiatan sosialisasi dan sharing session tersebut mengambil thema “Meningkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Lokal Melalui Pemberdayaan dan Kemitraan Bersama PT SPR Langgak”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Tim SCM dan Humas PT SPR Langgak dengan tujuan agar pelaku usaha kecil di sekitar wilayah operasi Lapangan Langgak mampu menjadi pemasok atau pelaksana pengadaan barang dan jasa sektor migas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rafiq Adriansyah dan Dianda Kumala atau sering disapa Gilang, selaku panitia acara menerangkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk berbagi informasi mengenai peluang kemitraan di industri hulu migas khususnya di PT SPR Langgak serta apa saja persyaratan dan tata cara yang harus dipenuhi untuk mengikuti tender sesuai dengan ketentuan yang berlaku di industri hulu migas bagi pelaku usaha kecil.

Dalam kata sambutannya, Medi Zulham selaku Head of Production Operation, mewakili pimpinan perusahaan mangharapkan agar pelaku usaha kecil dan UMKM memanfaatkan acara ini sebaiknya agar kelak mampu menjadi pemasok bagi PT SPR Langgak. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mewadahi para pelaku usaha kecil dan UMKM disekitar daerah operasi Lapangan Langgak untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitasnya yang pada akhirnya nanti diharapkan mampu menjadi pemasok barang dan jasa di sektor migas, khususnya di PT SPR Langgak” ujar Medi.

Melalui jaringan telphon, Susi Kardina Riau selaku SCM Manager PT SPR Langgak menyampaikan bahwa sebagaimana ketentuan dalam PTK 007 Rev 04, maka kegiatan ini kami kolaborasikan antara agenda SCM dan program kehumasan. “Dengan diselenggarakan kegiatan ini, nantinya diharapkan dapat menciptakan dan meningkatkan multiplier effect terhadap perekonomian daerah dengan penguatan kemampuan mitra kerja lokal dan kapasitas nasional melalui kegiatan usaha hulu migas”. Selanjutnya, “melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya hubungan kerjasama yang  harmonis antara mitra kerja lokal dan PT SPR Langgak” ujar beliau menambahkan.

Terpisah, Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager PT SPR Langgak mengharapkan agar kegiatan kolaborasi antara humas dan SCM dapat terus dilakukan dan dikembangkan sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi agenda rutin dalam memberikan pemaparan dan informasi kepada pengusaha lokal dan UMKM. “Kita berharap agar kegiatan ini dapat diagendakan secara berkesinambungan sehingga para pelaku usaha kecil dan UMKM benar-benar merasakan dampak dari bimbingan yang diberikan. Jika pelaku usaha kecil dan UMKM berkembang dan maju, maka secara tidak langsung akan berdampak kepada terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja yang pada gilirannya akan mampu peningkatan pekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi Lapangan Langgak” (raf).