PT SPR Langgak Kembali Meraih Penghargaan SKK Migas Award untuk Career Development Monitoring (CDM) 2023

Bogor (30/11), Bertempat di Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills Bogor, pada acara Rapat Kerja Komunitas SDM Hulu Migas 2023, PT SPR Langgak dinobatkan sebagai peraih penghargaan SKK Migas Awards sebagai 2nd Winner dalam Career Development Monitoring (CDM) untuk katagori P4 Tahun 2023.

Risya Primanda, selaku Head of HR SPR Langgak menjelaskan bahwa Career Development Monitoring (CDM) merupakan bentuk penghargaan sebagai hasil evaluasi SKK Migas kepada Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dengan Program Pengelolaan Tenaga Kerja atau Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.

“CDM SKK Migas Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh SKK Migas kepada KKKS berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan atas kinerja pengelolaan tenaga kerja terbaik” ujar Risya.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan seluruh pekerja SPR Langgak yang telah mendukung dan bekerjasama dalam berbagai program yang telah kami adakan sehingga upaya-paya dalam pengembangan dan pengelolaan SDM di SPR Langgak berjalan dengan baik” ujarnya menambahkan.

Penilaian CDM terdiri dari beberapa pilar penilaian, antara lain; perencanaan tenaga kerja, pengelolaan kinerja, pengelolaan kompetensi, pengelolaan posisi kunci, pengelolaan kompensasi dan benefit dan program kesehatan kerja.

Mahpuzoh, Business Support Manager PT SPR Langgak (berjilbab, empat dari kanan) menerima penghargaan SKK Migas Awards sebagai 2nd Winner dalam Career Development Monitoring (CDM) untuk katagori P4 Tahun 2023.

Business Support Manager PT SPR Langgak, Mahpuzoh yang biasa disapa Yuyun yang turut hadir saat acara berlangsung, menyampaikan bahwa CDM Award yang diperoleh PT SPR Langgak tahun ini merupakan penghargaan ke-empat yang diterima oleh PT SPR Langgak secara berturut.

“CDM Award ini adalah penghargaan ke-empat yang diperoleh PT SPR Langgak. Sebelumnya pada tahun 2020 kami memperoleh kategori Most Improve, tahun 2021 meraih 2nd Winner P4 Category dan alhamdulillah tahun 2022 sampai dengan 2023 kami Kembali memperoleh CDM Award 2nd Winner P4 Category”.

Ditempat terpisah, Ikin Faizal selaku General Manager PT SPR Langgak menyampaikan bahwa SPR Langgak selalu berkomitmen dalam melakukan pengembangan pengelolaan SDM Perusahaan agar kompeten dan mampu bersaing di industri hulu migas Indonesia.

“Pengembangan pengelolaan SDM terus kami upayakan sebagai usaha untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja sehingga aktifitas operasional SPR Langgak dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan oleh stake holders” ujar Ikin.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa CDM Award 2nd Winner P4 Category yang diperoleh SPR Langgak ini menunjukkan pengakuan terhadap keandalan kinerja sumber daya manusia Perusahaan.

“Terima kasih kepada SKK Migas yang telah kembali memberikan penghargaan CDM Award untuk katagori P4 tahun ini. Penghargaan ini tentu saja menjadi penyemangat sekaligus tantangan buat kami dalam menjalankan dan mengelola SDM perusahaan kedepan. Kami optimis, melalui penerapan pilar-pilar operational excellence serta good corporate governance, apa yang menjadi tujuan dan target perusahaan dapat kita raih. Dengan demikian, maka SPR Langgak dapat beroperasi dengan baik, sehingga mampu berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dan masyarakat Riau khususnya” ujar beliau mengakhiri. (sya/raf).