SOSIALISASI KEGIATAN HULU MIGAS TINGKAT SLTA KABUPATEN ROKAN HULU DI SMK PEMDES UJUNGBATU

Pada tanggal 22 Desember 2016 bertempat di Ujungbatu, PT SPR Langgak bersama sama dengan SKK Migas melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Hulu Migas Tingkat SLTA Kab. Rokan Hulu. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan SMK Pemdes Ujungbatu yang bertindak selaku tuan rumah pelaksana kegiatan.

Menurut Rafiq Adriansyah selaku koordinator acara, kegiatan ini diikuti oleh seluruh SLTA yang berada di Kecamatan Ujungbatu maupun Kecamatan Tandun dan sekitarnya. Masing-masing sekolah diwakilkan oleh 5 orang pelajar kelas XII dan seorang guru pendamping. kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemaparan kepada siswa SLTA, khususnya siswa kelas XII tentang seluk beluk kegiatan Hulu Migas.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, akan menumbuhkembangkan pemahaman siswa sekaligus minat untuk mengetahui dan mendalami kegiatan hulu minyak dan gas bumi ke jenjang perguruan tinggi. Sejalan dengan hal tersebut, disampaikan oleh Arbain selaku Public Relation Specialist PT SPR Langgak, kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu program kehumasan pada tahun 2016. Dimana tujuan dari program sosialisasi yang ditaja oleh Humas SPR Langgak dan SMK Pemdes Ujungbatu ini diharapkan dapat menumbuhkan keingintahuan dan kecintaan siswa terhadap industry hulu migas, sehingga beberapa tahun yang akan datang diharapkan akan ada lebih banyak putra-putri Riau yang mau mempelajari, memahami dan sekaligus menguasai teknologi pengelolaan migas. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi Riau kedepan sebagai salah satu daerah pengahasil Migas terbesar di Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan oleh pembicara dalam Sosialisasi Kegiatan Hulu Migas ini terdiri dari Pengenalan Kegiatan Hulu Migas yang disampaikan oleh Bp. Rudy Fajar dari SKK Migas.

Pengenalan Kegiatan Operasi Produksi Minyak Bumi oleh Bp. Mohammad Yasin Abdulfatah dari PT SPR Langgak dan Peranan Perguruan Tinggi dalam Melahirkan SDM Migas yang Profesional dan Handal yang disampaikan oleh Dr. Eng. Muslim dari Fakultas Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau.

Kegiatan Sosialisasi Hulu Migas ini dihadiri oleh Kepala Urusan Operasi SKK Migas Sumbagut Bp. Rudy Fajar, Manager Operasi  & Produksi SPR Langgak, Bp. Mohammad Yasin Abdulfatah beserta staf, Ketua Yayasan Payung Negeri Ujungbatu yang juga mantan Wakil Bupati Rokan Hulu Bp. Hafith Syukri, Sekcam Ujungbatu, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, Kepala Sekolah SMK Pemdes Ujungbatu Ibu Revimarlinda beserta seluruh tenaga pengajar SMK Pemdes Ujungbatu.

 

 

 

 

 

 

Pages:
Edit