SPR Langgak Menghidupkan Kembali Pompa Angguk di Fakultas Teknik – Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau

PT SPR Langgak yang mengoperasikan PSC Langgak menghidupkan kembali Prototype Pompa Angguk yang terpasang pada Fakultas Teknik – Program Study Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) pada akhir Januari 2018.

Pompa Angguk ini merupakan sumbangan dari PT. Caltex Pacific Indonesia pada bulan April 1994 kepada Universitas Islam Riau yang tidak hidup. Kemudian PT SPR Langgak diminta oleh Ketua Program Study Bapak Dr. Eng. Muslim Abdurrahman untuk menghidupkan pompa angguk ini sehingga dapat menjadi icon Fakultas Teknik UIR. Selanjutnya SPR Langgak melakukan beberapa kegiatan untuk menghidupkan pompa angguk ini, antara lain:
– Memperbaiki Gear Box dan Mengaktifkan Electric Motor
– Koneksi ke sumber listrik di UIR
– Set up pompa angguk untuk menyesuai SPM yang dikehendaki
– Membuat Pagar
– Memasang Lampu sorot
– Melakukan pengecatan

 

GM SPR Langgak, Bapak Ikin Faizal mengatakan, “Semoga dengan hidupnya icon Program Studi Teknik Perminyakan UIR ini, Mahasiswa atau Masyarakat yang berkunjung ke Fakultas Teknik UIR dapat dengan jelas melihat bagaimana Pompa Angguk bekerja dalam mengangkat minyak bumi.”

Pages:
Edit