Kemeriahan Perayaan 17 Agustus di Lapangan Langgak

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) di Lapangan Langgak, seluruh pekerja baik yang berasal dari SPR Langgak maupun pekerja dari perusahaan mitra selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUR-RI tersebut. Begitu juga halnya dengan perayaan HUT-RI ke 73 tahun 2018, seluruh departemen dan perusahaan yang beroperasi di Lapangan Langgak telah mengadakan rangkaian acara bersama. Diawali dengan berbagai jenis perlombaan, yang digelar di halaman Kantor GS Langgak Field pada hari Kamis (16/8).

“Perlombaan ini bertujuan untuk membina rasa kekeluargaan antar pekerja baik yang berasal dari SPR Langgak maupun perusahaan mitra” ujar Andri salah seorang panitia acara perlombaan. Ditambahkan “melalui berbagai perlombaan yang kita laksanakan, diharapkan akan timbul rasa kekompakan dan kerjasama tim sehingga akhirnya dapat meningkatkan produktifitas kerja” ujar Suminto yang juga merupakan panitia acara perlombaan tersebut.

 

 

 

 

 

 

Semarak Hari Kemerdekaan RI ke – 73 mengusung tema semangat perjuangan dengan tagline “Kerja Kita Prestasi Bangsa” diwujudkan dengan kegiatan kerja bhakti membersihkan halaman dan pekarangan sekitar kantor, Laboratorium, Workshop dan seluruh area Gathering Station (GS). Acara kerja bhakti tersebut dilaksanakan beberapa hari sebelum perayaan HUT RI ke-73 dilaksanakan.

Berbagai rangkaian acara peringatan HUR-RI ke-73 tahun 2018 merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar pekerja di Lapangan Langgak. Penekanan akan pentingnya kebersihan di tempat kerja/ruangan dan lingkungan kerja adalah demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bebas dari faktor penyebab penyakit. Karenanya, setiap pekerja dituntut untuk selalu peduli terhadap ruangan tempat kerja terlebih ruang kerja sendiri.

Puncak acara kegiatan Semarak 17 Agustus ini adalah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Alfiandri Manager Operasi Produksi, Pemimpin Upacara Abdul Jafaruddin Taman dan petugas Pengibar Bendera adalah Ahmad Zailani, Subakti dan Warsito yang merupakan anggota Tim Security di Lapangan Langgak.

 

 

 

 

 

 

“Alhamdulillah, dengan kerjasama dan kekompakan tim kegiatan upacara bendera peringatan HUR-RI 73 di Lapangan Langgak berlangsung tertib dan khidmat” ujar Hanif Mustaqim selaku Koordinator Upacara Bendera kali ini.

Melalui kata sambutan Kepala SKK Migas yang dibacakan oleh Alfiandri selaku Pembina Upacara, dikatakan bahwa “Total pencapaian lifting migas Indonesia semester pertama adalah 1 juta 923 ribu boepd atau 96% dari target APBN 2018. Capaian tersebut lebih besar dari capaian semester satu tahun lalu yang baru mencapai 92% dari target APBN. Ke depannya, hingga tahun 2025, industri hulu migas masih memiliki sedikitnya 19 proyek utama hulu migas, yang masih berjalan, dan akan menarik investasi hulu migas hingga US$ 19 Milyar, dan berkontribusi menambah produksi hingga 650 ribu ribu setara barel minyak per hari (boepd). Hal ini menjadi bukti bahwa industri hulu migas masih terus berkelanjutan, dan perlu untuk terus ditingkatkan”.

Dilanjutkan, bahwa “harga minyak yang mulai meningkat memberikan dampak positif pada pendapatan negara. Pada semester I Tahun 2018 penerimaan negara dari sektor hulu migas melebihi target, yaitu sebesar US$8,5 Miliar atau sekitar 71% dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN) Tahun 2018”. Terakhir beliau berpesan agar “momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 mari kita manfaatkan untuk kembali menyadari bahwa kita adalah pekerja migas yang mengemban amanah untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat”, Merdeka..!!!

Pages:
Edit