Direktur SPR Langgak Sebagai Key Note Speaker

Direktur PT SPR Langgak IKIN FAIZAL SE. MT. diundang sebagai key note speaker pada Seminar International yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) Selasa 28 Agustus 2018. Kegiatan Seminar International bekerjasama dengan perguruan tinggi dengan industri migas dalam dan luar negeri.

Keynote speaker lainnya adalah M. Rivai Lasahido dari SKK Migas, Dr. Eng. Muslim (Keetua Prodi Teknik Perminyakan UIR), Prof. Yuichi Sugai (Kyushu Univ – Jepang) dan Lysa Ariyanti Manager Upstream (PT. CPI) dengan moderator Ir. Dike Putra, MSc, MBA.

Peserta yang hadir diantaranya dari kalangan Universitas dan Industri Migas dalam dan luar negeri, Kepala Distamben Provinsi Riau dan staf, BUMD (BOB PT. BSP-PH), PT. SPR Holding, PT. SPR Langgak, PT Riau Petroleum dan PT. Siak Pertambangan Energi. Sedangkan Universitas yang mengikuti acara yang disiapkan sejak 4 bulan yang lalu diantaranya Kyushu Univ (Jepang), Inha Univ (Korsel), UKM dan UTM (Malaysia), Sebha Univ (Libya), Ho Chi Minh University Technology (Vietnam) dan Univ Pertamina. Seminar ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Propinsi Riau Indra Agus Lukman, AP.M.Si.

Setelah sesi pagi hari diisi oleh 5 keynote speaker dilanjutkan dengan presentasi technical dari Univ dalam dan luar negeri serta oil and service company yang memaparkan terkait dengan technology terkini dalam rangka peningkatan oil recovery sesuai dengan topik yang diangkat dalam seminar ini.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan seminar internasional ini, Rektor Univ Islam Riau, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL mengatakan “Salah satu hal yang diperoleh dari kegiatan ini adalah membangun sinergi antara perguruan tinggi dengan pihak industri. Kegiatan ini merupakan event international yang terbesar diadakan pada tahun ini,” ucap.

Ketua Prodi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) mengatakan “Ini akan menjadi event rutin yang akan dilakukan setiap tahunnya di Prodi teknik UIR setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak yang hadir pada hari ini. Kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun 2019 nanti. Semoga mempercepat UIR unggul 2020 di Asia Tenggara,”

Topik yang disampaikan oleh SPR Langgak dalam seminar internasional ini berjudul “Waxing Crude Oil and how to solve it”. Dalam penyampaian Direktur SPR Langgak menjelaskan tentang tantangan yang dihadapi oleh operasi SPR Langgak dalam mengatasi jenis minyak yang paraffinic baik di reservoir maupun pada operasi fasilitas produksi.

 

Pages:
Edit