PT SPR Langgak Mengadakan Vendor Day Sumbagut 2018 Bersama 8 Kontraktor Kerja Sama di Pekanbaru

Pekanbaru (SPRL News) – Sesuai dengan arahan dari SKK Migas dan dalam rangka pembinaan terhadap Industri penunjang hulu migas dalam negeri sebagaimana ketentuan dalam PTK 007 Rev 04, maka gabungan 8 (delapan) Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang terdiri dari BOB Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu, PT SPR Langgak, PT Chevron Pacific Indonesia, PT Pertamina EP, Triangle Pase inc, PT Star Energy, PT Energi Mega Persada dan PT Pertamina Hulu Energi mengadakan suatu kegiatan atau program kerja yang dinamakan “Vendor Day Sumbagut 2018”.

Tim SCM BOB PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu menjadi ketua Panitia Acara Vendor Day Sumbagut 2018 dengan wakil ketua dari tim SCM PT SPR Langgak. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru pada tanggal 13 – 14 Nopember 2018, dan dibuka oleh Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas, Bapak Tunggal. Mengawali paparannya sebagai keynote speaker, Bapak Tunggal menyampaikan bahwa Kerja sama dalam pengadaan barang dan jasa khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara diharapkan dapat berjalan lancar dan aman, hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan industri migas:
1. Peningkatan produksi;
2. Pengusahaan migas cost efektif/ harga yang wajar sesuai ketentuan dan kompetisi yang sehat;
3. Menjalankan kewajiban penggunaaan barang dan jasa produk dalam negeri dan meningkatkan kapasitas nasional (jaminan kualitas, tepat waktu, harga yang wajar dalam rangka cost efisien),
Serta dukungan terhadap komitmen SKK Migas dalam implementasi Sertifikat ISO 37001 Tahun 2018, tentang anti penyuapan.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Sumber Daya Mineral Propinsi Riau, Bapak Indra Agus Lukman.

Menurut GM SPR Langgak, Ikin Faizal, “Program Vendor Day Sumbagut tahun 2018 ini merupakan kegiatan vendor day bersama area Sumbagut yang untuk pertama kali dilakukan guna memberikan apresiasi bagi Penyedia Barang/Jasa penunjang hulu migas dan merupakan bentuk partisipasi KKKS dalam meningkatkan kapasitas nasional khususnya pengembangan kemampuan para Penyedia Barang/Jasa di daerah wilayah operasi KKKS”.

Pada kesempatan yang sama, Susi Kardina Ria Head of SCM SPR Langgak menambahkan, “Acara vendor day ini, selain untuk pemberian apresiasi atas kinerja Penyedia Barang/Jasa di lingkungan KKKS area Sumbagut juga diisi dengan paparan dari perwakilan KKKS, sharing session dari Vendor dan kegiatan diakhiri dengan

Coaching Clinic Class untuk sosialisasi terkait Centralized Integrated Vendor Database (CIVD), dan Penerapan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) bagi Penyedia Barang/Jasa dilingkungan K3S”.

Diselenggarakannya acara Vendor Day 2018 area Sumbagut antar KKKS dan SKK Migas adalah bertujuan:

1. Memberian apresiasi/ penghargaan Atas Kinerja Penyedia Barang/Jasa sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kinerja Penyedia Barang/Jasa.;
2. Meningkatkan kapasitas nasional khususnya pengembangan kemampuan para Penyedia Barang/Jasa;
3. Penyampaian kewajiban penerapan CIVD daalam proses pengadaan di lingkungan migas;
4. Pemahaman terhadap optimalisasi implementasi TKDN;
5. Mewujudkan hubungan kerjasama yan harmonis antara KKKS dan Penyedia Barang /Jasa.

Kegiatan Vendor Day mendapat antusias yang tinggi dengan dihadiri lebih dari 300 Penyedia Barang/Jasa mengikuti acara ini selama 2 hari.

Pages:
Edit