PT SPR Langgak Berpartisipasi dalam acara HAGI-IAGI-IAFMI-IATMI Joint Convention Yogyakarta 2019 (JCY 2019)

PT SPR Langgak turut berpartisipasi dalam kegiatan HAGI-IAGI-IAFMI-IATMI Joint Convention Yogyakarta 2019 (JCY 2019) yang diadakan pada 25-28 November 2019 di Hotel Tentrem, Yogyakarta. JCY 2019 merupakan acara konferensi geoscience terbesar di Indonesia ajang untuk saling berbagi pengetahuan, diskusi intelektual dan networking dari berbagai disiplin ilmu yang diselenggarakan oleh gabungan 4 asosiasi profesi keahlian di Indonesia yaitu Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Migas Indonesia (IAFMI) dan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI). Dengan berbagai latar belakang dan pengalamannya masing-masing, para akademisi, professional dan pakar industri berkumpul bersama berdiskusi dan memberi masukan untuk kemajuan produksi migas di Indonesia.

Joint Convention Yogyakarta (JCY) 2019 adalah pertemuan rutin dua tahunan yang mengangkat isu aktual tentang perkembangan migas di Indonesia. Pada tahun ini, JCY mengangkat tema “Toward Massive Exploration and Maximizing Undeveloped Resources“. Dalam JCY ini dipresentasikan sebanyak 650 makalah teknis yang terdiri atas presentasi oral dan poster, yang terbagi di dalam 9 paralel session. Selain itu, diselenggarakan panel diskusi mengenai perkembangan terkini mengenai energi dan sumber daya alam Indonesia baik dari sisi strategi bisnis maupun kebijakan pemerintah, serta pameran dari berbagai perusahaan di industri pertambangan, perminyakan dan industri geosains, fasilitas produksi dan perminyakan lainnya.

PT SPR Langgak berpastisipasi mengirimkan para wakilnya, M. Yasin Abdulfatah, Ivan Efriza, Dimas Hadi Prabowo, Hirzi Farizi, Fazli Ardiansyah, Hanif Mustaqim dan Syarifuddin, dalam ajang JCY 2019 ini yang sebelumnya telah melewati seleksi paper yang diajukan sebelum acara berlangsung. Adapun jumlah paper yang dipresentasikan oleh tim PT. SPR Langgak pada acara ini sebanyak 4 paper dengan rincian yang terdiri dari :

  1. More Cost Effective Highly Paraffinic Oil Treatment Using The Better New Formulated Paraffin Solvent” oleh Ivan Efriza dan M. Yasin Abdulfatah.
  2. Evaluation of hot water flushing on oil flow rate in the production pipeline; case study in Langgak Field” oleh Fazli Ardiansyah dan Syarifuddin.

3.”Utilization of Test Pipelines into Injection and Flushing Pipelines ; Low-Cost Solution in Small Brownfield” oleh Fazli Ardiansyah, Hanif Mustaqim dan M. Yasin Abdulfatah.

  1. Project Economics : Brown Field Telisa Sand Reservoir Opportunities In Central Sumatera Basin” oleh Dimas Hadi Prabowo dan Hirzi Farizi.

Semua paper yang dipresentasikan merupakan bagian dari inovasi, research, success story serta best practices yang dilakukan oleh personil PT. SPR Langgak selama mengoperasikan lapangan Langgak ini.

Pages:
Edit