SKK Migas – PT SPR Langgak Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Meringankan Dampak Pandemi Covid-19 di Provinsi Riau

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang telah membuat kemampuan ekonomi masyarakat menjadi turun, maka SKK Migas – PT SPR Langgak bersama KKKS wilayah Riau menyerahkan bantuan berupa 1.500 paket sembako yang berlangsung di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau pada Jumat (28/05/2021). Paket bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

Sebelumnya, SKK Migas – PT SPR Langgak bersama KKKS wilayah Riau juga telah menyerahkan bantuan masker non-medis pada 03 Mei 2021 lalu.

“Bantuan ini merupakan respons dari industri hulu migas, dalam hal ini KKKS, yang ada di Riau untuk meringankan dampak pandemi. Kami akan terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasi migas,” ungkap Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H. Syamsuar, menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS yang telah memberikan bantuan, ”Kami sangat berterima kasih kepada SKK Migas yang telah memfasilitasi pemberian bantuan Kontraktor Kerja Sama atau KKKS, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau,” ujar beliau. “Semoga bantuan ini nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan berhak menerimanya” ujar beliau menambahkan.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung selama sekitar dua tahun, kemampuan ekonomi masyarakat terus menurun, hal tersebut mendorong SKK Migas – PT SPR Langgak dan KKKS wilayah Riau untuk turun membantu baik dilakukan secara langsung kepada masyarakat di daerah-daerah maupun melalui Pemerintah Provinsi Riau.

“Kami bersama pelaku industri hulu migas ikut merasakan hal tersebut karena itu kami menghimpun dari 11 KKKS Riau untuk berpartisipasi dalam menyiapkan bantuan sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat di sini” ujar Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Dia merincikan sebelum menyerahkan bantuan sembako ini, SKK Migas – KKKS wilayah Riau sudah melakukan upaya serupa dan terus berkelanjutan dalam rangka ikut membantu langkah penanganan pandemi Covid-19, misalnya dengan telah menyalurkan sebanyak 500.000 masker untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, dengan nilai bantuan masker yang sudah disalurkan itu mencapai Rp.2,5 miliar. (raf)